Menu malam ini: Javanesse Salad with Peanut Dressing

Untuk menu buka puasa malam ini aku pengen makan sayur2an. Enaknya apa ya? Pecel ato gado2 ya? Mmmm....Pecel aja deh. Hehehe... Sebenernya lebih pengen ke gado2nya, tapi berhubung aku dilarang makan telor (padahal itu yang paling bikin nafsu klo makan gado2, secara tadinya aku hobby berat makan telor rebus apalagi kuningnya) jadinya aku pilih pecel. Wiii....dinner pke salad nih... Yang jelas sehat dan mengandung banyak vitamin lah.. walopun belakangan nyokap complain "Mba', kok gak pake nasi kamu makannya??? Kamu kan seharian puasa, nanti kurang tenaga loh. Ayo pake nasi makannya!!"
Huff... Iyah...iyah... (pake cemberut dikit hehehe...). Hasilnya kenyaaaaaaaaaaaang.... Mo liat Salad versi Jawa dengan dressing bumbu kacangnya? Hmm... Nikmat banget deh...



Photobucket
Ini Sayurannya

Photobucket
Ini Bumbunya


Itu yang namanya pecel. Kalo gado2, ada lagi tambahannya. Gak cuma sayur2an yang ijo2 ajah tapi ada tempe, tahu, kentang, dan telor rebus... Kayak gini nih...


Photobucket
(Oops! Tempe, tahu, sama kentangnya gak keliatan)

Bener gak kalo aku bilang lebih menggoda iman??? Hehehehe... Eh, ada lagi bedanya. Bumbunya ada tambahan kalo dibanding bumbu pecel. Kalo buat gado2, bumbu pecelnya ditambahin sama kecap dan bawang merah goreng, diaduk2 sampe bener2 tercampur. Itu bedanya..
Tapi yang jelas dua2nya sama enaknya dan sama sehatnya. Apalagi makannya pke mendoan dan dage yang masih anget. Tambah enak!! Coba ajah... (Kalo ada yang pengen nyobain mendoan and dage, terutama dage nih soalnya hampir gak ada ditempat lain, dateng aja ke purwokerto)

No comments: