Merdeka!!! Merdeka!!!

63 taun lamanya sudah bangsa Indonesia ini merdeka... Ya!! Merdeka!! Merdeka!! Merdeka dari belenggu penjajah-penjajah yang kejam, yang berasal dari bangsa lain, yang datang ke tanah air kita untuk merebut semua yang kita miliki. Lebih dari 3,5 abad kalo dihitung-hitung... Sungguh menderita nenek moyang kita dulu ya? Berjuang dengan segenap tenaga, peluh yang bercucuran, air mata yang mengalir deras, darah yang tumpah membasahi ibu pertiwi... oh betul-betul mulia ya pahlawan-pahlawan pejuang kemerdekaan itu, merebut kesejahteraan rakyat Indonesia...
Beruntung kita sekarang sudah memetik hasilnya... Kebayang gak sih. Mau tidur aja ketakutan takut rumah kita dibom sebelum bangsa kita merdeka dulu. Bangun tidur masih aja deg-degan. Gak bisa jalan-jalan, gak bisa sekolah, uuuuh.... Sungguh bersyukur aku hidup di alam yang merdeka. Bisa menikmati apa aja yang aku suka... Pagi yang sejuk, siang-siang kalo kepanasan bisa jalan-jalan makan es krim, malemnya bisa menikmati suasana yang meriah di berbagai sudut kota... Dan semua kita lakukan dengan senyum, ketawa ketiwi, dan lain-lain yang jelas kita aman rasanya ya...
Oops! Aku bilang apa tadi??? Merdeka??
Oke...oke... Kita memang sudah bebas dari belenggu penjajah... Kita gak perlu lagi membawa bambu runcing dan menudingkan ke arah musuh. Tapi belum sepenuhnya kita merdeka... Malahan penjajah yang menjajah bangsa kita ini bukan cuma dari bangsa lain sekarang, tapi juga bagian dari bangsa kita sendiri. Sungguh mengerikan ya?? Bahkan mereka tega menjual bangsanya sendiri kepada bangsa lain (diibaratkan, red). Mengeruk kekayaan bangsanya sendiri untuk diberikan pada bangsa lain, menghancurkan kekayaan bangsa sendiri untu kepentingan pribadi, padahal itu semua yang dulu diperjuangkan mati-matian oleh pahlawan-pahlawan kita. Dasar bodoh!
Otak dan kecerdasan yang seharusnya dipakai sebagai senjata untuk berjuang sekarang ini, justru berbalik menjadi sumber kelicikan untuk melakukan tipu daya kepada bangsanya sendiri... (aduh, kok jadi rada ngeri nih sama kata-kata sendiri ya? *melongo sejenak*) Iiiiih..gak banget!! Liat deh banyak orang gak bisa makan, banyak yang masih gak bisa sekolah, dan lain-lain.
Apa itu yang namanya merdeka ya?
But, anyway aku sangat menghargai dan menghormati negriku tercinta ini... so, aku pasang bendera merah putih dengan gagah di depan rumahku.

Merah..Putih...


Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-63... Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!

Maju terus pantang mundur.... Klo yang lain gak mau maju, kita jangan mundur donk...

Nyanyi bareng-bareng yuk...

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku
disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru, Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku hiduplah negriku
Bangsaku, rakyatku, semuanya
Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya
untuk Indonesia Raya....

Indonesia Raya
Merdeka! Merdeka!
tanahku, negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka! Merdeka!
Hiduplah Indonesia Raya!!


No comments: